bangga dengan maksiat ?

judulnya mungkin terkesan “WOW”, jaman sekarang sudah tak asing lagi ketika sepasang muda mudi pergi kemana – mana berdua, pegangan tangan, bahkan tak jarang sampai memasang photo profil di jejaring sosial (red- facebook) yang berciuman (maaf). Astagfirullahal’adzim 😦

miris banget, waktu lihat anak muda jaman sekarang sangat BANGGA atas ke maksiatan yang mereka lakukan. Ganti status “relationship” setiap saat, setiap punya pacar baru ganti dan begitu seterusnya. Astagfirullah, anak remaja saat ini sangat labil, bahkan mereka sulit membedakan mana yang baik dan benar.

ada cerita, waktu saya pulang kuliah. Waktu itu sekitar jam 17.00 WIB saya keluar kampus dan seperti biasanya saya pulang naik angkot bersama sahabat saya. ketika saya masuk angkot, mata saya langsung tertuju pada seorang perempuan muslimah dan laki – laki (anak kuliahan sepertinya, dan terlihat dari penampilannya paham agama) duduk di pojok, dan joknyapun bersebrangan dengan jok yang saya duduki. Sepanjang jalan saya memperhatikan gerak – gerik mereka, saya benar – benar tidak menyangka ketika laki – lakinya memegang tangan perempuan dan si perempuan itu tidak marah sama sekali, dan sesekali saya melirik ke arah ibu – ibu yang duduk disamping sepasang sejoli itu, beliau tersenyum dan terlihat jelas raut muka tidak suka serta risih melihat kelakuan dua sejoli itu. Ketika mata kami bertemu (mata saya dan ibu) dia seperti mengisyaratkan agar menegur mereka, namun apa daya saat it saya tidak bisa karena mereka pasti malu kalo saya tegur (apalagi angkot itu penumpangnya penuh). Saya mengelus dada dan beristigfar beberapa kali, saya sudah berdehem tapi tak mereka hiraukan. Jujur saya merasa malu pada saat itu, karena dilihat dari penampilannya mereka itu paham akan agama, tapi mereka tak bisa menjaga diri mereka.

Ya Allah, Lindungilah kami semua dari berbagai fitnah yang terjadi pada saat ini. Jauhkanlah kami dari berbagai hal yang dapat merusak iman kami, dan jagalah Hati ini agar selalu senantiasa dapat Mencintai-Mu seutuhnya.

Aamiin…

tiap
#STOP ! JANGAN LAGI BANGGA TERHADAP MAKSIAT YANG TELAH ANDA LAKUKAN.. “Setiap umat muslim itu bersaudara, maka sebagai saudara harus selalu mengingatkan ketika saudaranya berada pada jalan yang salah.”

Seperti firman Allah ta’ala  :

إِنّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ

”Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara” (QS. Al-Hujuraat : 10).

Ibnu Katsir dalam Tafsir-nya ketika berkomentar tentang ayat tersebut menyebutkan beberapa hadits, diantaranya :

المسلم أخو المسلم لا يظلمه ولا يسلمه

”Seorang muslim adalah saudara bagi muslim lainnya, tidak boleh mendhalimi dan membiarkannya (didhalimi)” (HR. Muslim, At-Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ahmad).